Buku Puisi “Sinar Harapan”



Penulis                  : Vitalis Goo dkk
(Cover Buku.Dok/TS)
Judul                     : Sinar Harapan
Penerbit                : Pilar Media
Tebal                     : 62 halaman
Tahun Terbit         : 2012
ISBN                      : 979-3921-82

Sudah menjadi rahasia umum dalam kehidupan masyarakat Papua  yang telah, sedang dan akan dialami berbagai macam kenangan pahit. Masyarakat bangsa Papua berjalan ditempat hingga tak menemukan jejak kedamian, kebahagian dan keadilan diatas tanah leluhur mereka sendiri, seakan menjadi taqdir.

Gelap mengikuti langkah kaki setiap anak negeri, harga mengeruk kantong anak negeri, pendidikan semakin mengarah pada pencucian otak  untuk menanamkan identitas palsu bahkan sangat berantakan dalam penyediaan dan pelayanan. Canda dan tawah telah digantikan dengan tangisan tak terbendung, kebebasan telah dihantui dengan ketakutan dirumahnya sendiri, dikebun, digunung dan dipantai, air sungai yang  jerni telah digantikan dengan darah anak negeri dan setiap aktivitas selalu dibatasi dalam rotasi kehidupan yang telah ditentukan oleh penguasa negeri.

Tiada seorang pun yang menginginkan akan semua hal itu, karena bukanlah taqdir dari Maha Pencipta alam semesta yang begitu luas ini beserta segala isinya. Berangkat dari konteks kehidupan yang sangat pahit ini, buku kumpulan puisi  berjudul “Sinar Harapan, kumpulan puisi seputar harapan”, mengulas puisi tentang harapan akan kedamaian, keadilan, kebahagiaan, keharmonisan, kebebasan  dan lain-lain melalui syair puisi anak negeri Cenderawasih. Buku ini hadir sebagai sebuah impian dan harapan anak negeri yang mendambakan kehidupan yang adil, bermartabat dan humanis. (TS/ASLI)

Baca Juga Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Leave a Reply